Rabu, 09 November 2011

3 KATA TERLARANG (Haryanto Kandani)

1. Saya tidak bisa (I Can't)
Seringkali saat kita dihadapkan dengan suatu target atau pekerjaan yang
kelihatannya agak sulit kita cenderung suka berkata, saya tidak bisa.
Anda perlu tahu saat Anda berkata, saya tidak bisa maka dengan segera
perkataan Anda hanya akan membuat pintu pikiran Anda tertutup untuk
mencari jalan dan mencoba. Sebaliknya jika Anda berkata saya belum bisa
ini masih membuat otak kita bekerja mencari jalan. kalau Anda sering
mengucapkan kata saya tidak bisa maka ini dapat membatasi kemampuan diri
Anda. Sikap merasa tidak bisa juga melumpuhkan potensi dan kreativitas
Anda. Anda juga dapat mengucapkan kata saya coba dulu, setidaknya dengan
demikian Anda akan tahu seberapa kemampuan Anda untuk meraih suatu hal.
Untuk menjadi seorang Achiever yang sejati jangan pernah lagi ucapkan
kata saya tidak bisa, khususnya dalam hal yang berhubungan dengan
kemampuan Anda.
 
2. Tidak mungkin (Impossible)
Orang-orang yang sering berkata tidak mungkin akan menutup berbagai
pintu keajaiban. Dengan sikap seperti ini mereka akan sulit meraih
sesuatu yang hebat. Karena hampir segala sesuatu yang kita nikmati hari
ini adalah sesuatu yang mustahil di hari kemarin. Semua pencapaian yang
luar biasa diawali dengan suatu keyakinan bahwa hal itu mungkin
dikerjakan atau diwujudkan. Buktinya kalau Anda perhatikan berbagai
peralatan teknologi yang canggih saat ini, mungkin waktu dulu awalnya
banyak orang yang menganggap itu sesuatu yang tidak mungkin tapi
ternyata sekarang hal itu mungkin untuk diciptakan. Ini berarti apa saja
yang Anda ingin raih saat ini dalam hal karir, keuangan, keluarga,
ataupun perkembangan diri Anda, hal itu sangat mungkin dicapai. Seorang
achiever harus belajar melihat setiap kemungkinan dibalik suatu
kemustahilan. Ini akan mendatangkan banyak keajaiban terjadi dalam hidup
Anda.
 
3. Saya sudah tahu (I Know)
Setiap kali Anda mengucapkan bahwa saya sudah tahu, sebenarnya Anda
sedang menutup pintu pembelajaran. Sehingga kita tidak lagi berusaha
untuk mempelajari hal-hal baru. Padahal dalam kehidupan selalu ada hal
yang dapat kita pelajari. Kalau Anda membaca buku, menghadiri seminar
atau berkomunikasi dengan sikap sok tahu maka Anda tidak akan pernah
belajar sesuatu. Karena para achiever adalah orang yang selalu mau
belajar dan ingin mencari tahu. Ketika seseorang menganggap bahwa dia
sudah mengetahui semuanya itu suatu kebodohan. Kenyataannya semakin Anda
benar-benar tahu, semakin Anda menyadari bahwa Anda tidak tahu.
Pengetahuan hanya datang pada orang-orang yang siap menerimanya.

0 komentar:

Posting Komentar